Blogger news

Kasih  

Posted by Andi Alief HS

           Kasih adalah pengertian sepenuhnya mengenai apa yang kau rasakan, bahwa kau merupakan bagian dari orang lain. Menerima orang lain sebagaimana adanya mereka. Kasih itu perasaan seseorang tentang bagaimana menyayangi orang yang kau sayangi,kasih juga bisa diartikan bergembira pada saat orang lain berbahagia atau bersedih pada saat orang lain terkena musibah.

           Begitu banyak macam definisi dari arti kasih itu sendiri.orang – orang menafsirkan arti kasih itu secara berbeda – beda menurut apa yang mereka mengerti apa arti kasih itu. Kasih bisa dikatakan kata universal karena kasih bisa dikatakan siapa saja,kapan saja,dimana saja salah satu contoh seperti kasih terhadap pasangan, kasih terdapat anak,kasih terdapat ibu,dan sebagainya.
            Kasih bagi tiap – tiap orang berbeda,kasih merupakan perasaan ketika seseorang begitu menyayangi orang lain.seseorang rela mengorbankan apapun demi orang yang dikasihinya salah satu contoh rasa kasih seorang ibu terhadap anak.seorang ibu rela mengorbankan apa saja anaknya tenaga ,pikiran bahkan nyawa ketika saat melahirkan seorang anak.bagaimana seorang ibu begitu menyayangi,mengasihi dan mencintai anaknya.itulah pengorbanan kasih seorang ibu terhadap anaknya berbeda lagi kasih terhadap pasangan maupun kasih terhadap keluarga.
            Kasih tidak harus berupa rasa sayang atau rasa cinta,rasa simpati kita terhadap adanya musibah juga bisa disebut kasih bagaimana kita merasa kasihan terhadap orang – orang yang terkena musibah,bersedih dan berdoa untuk keselamatan orang – orang yang terkena musibah itu juga bisa disebut kasih.atau juga kasih juag bisa ikut senang apabila mendengar kabar bahagia terhadap orang lain.
            Jadi Kasih adalah sepenuhnya pengertian mengenai apa yang kau rasakan terhadap orang yang kau sayangi,bagaimana kau menyayangi dengan sangat penuh kasih sayang. orang – orang bilang “dimana kasihmu disitulah hatimu”.

This entry was posted on Kamis, 16 Desember 2010 at 02.12 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar